Wednesday, June 30, 2004

Organisasi dan Leadership

Senang bisa ol lagi. setelah sekian lama ndak bisa ol. Dari hari Senin, hingga Rabu siang ini, jaringan ngadat melulu.
Hari ini alhamdulillah, Lang bisa ol. :)
Tadi sempet berkeliling ria, membaca cerita dari salah seorang blogger luar negeri, yang bila diterjemahkan bebas, kira-kira judulnya: Aku Terbang Menyusuri Angkasa. Waw, fantastic!!
Blog itu berisi cerita tentang Kebebasan seorang perempuan yang terbang bebas mengarungi dunia dengan menaklukkan puluhan laki-laki. Dia merasa bahwa laki-laki itu adalah biadab, perlu dihancurkan dan diperangi. Perempuan itu, merasa bahwa setiap perempuan harus mempermainkan laki-laki. Karena disemua semua lini kehidupan laki-laki telah terlalu banyak mendapatkan fasilitas dan kemanjaan dari peradaban dunia.
Oleh karena itu, menurutnya: makhluk yang bernama Laki-laki, harus mendapatkan perlakuan yang sesuai karena ketidak adilan peradaban dunia itu. Waw!!!
Saya tidak mau melanjutkan membaca cerita dari blogger itu.
Bukan apa-apa, saya termasuk yang tidak mempermasalahkan tentang gender dalam konteks yang seperti itu. Biarlah dia dengan dunianya dan saya dengan dunia nya. Habis perkara..!! hehehee... ;)

Hari Minggu yang lalu, sempat jadi pembicara (wah...! kesannya orang pinter nih, jadi pembicara).
Iya, Saya jadi pembicara materi Organisasi dan Kepemimpinan pada Darul Arqam Dasar (DAD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tangerang.
IMM Tangerang lagi punya hajat mengadakan DAD ini dengan mengikutsertakan peserta dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dan Sekolah Tinggi Teknologi Mutu Muhammadiyah Tangerang.
Dengan pembicara yang semuanya adalah tamatan S2 dan S3, dan peserta yang sebagian besar cewek membuat saya agak grogi juga, :) karena saya adalah pembicara yang paling muda dan baru saja selesai mengenyam pendidikan S1 dua tahun yang lalu.
Untung sejak sekolah menengah saya sering diajak oleh teman-teman untuk berorganisasi, sehingga alhamdulillah saya bisa mengimbangi kemampuan para pembicara lainnya.
Kalau menurut moderator nya sih, abang kita ini (saya maksudnya) termasuk aktifis dengan bahasa yang mudah dicerna dan dimengerti, dengan bahasa yang sederhana, lugas dan mengena. (hehehe... saya jadi ge-er).
Organisasi memang tidak terlepas dari pemimpinnya. Organisasi yang bisa hidup bertahan lama, dan dapat diterima oleh kalangan luas, tentu sangat erat kaitannya dengan apa yang ditawarkan oleh organisasi itu kepada konsumennya. Apabila apa yang ditawarkan oleh organisasi itu menarik, tentu organisasi itu akan tetap bertahan, eksis dan berkembang.
Begitu sih, kata moderator menyimpulkan apa yang pembicara sampaikan dalam acara tersebut.

Bagi teman-teman yang sudah memberikan komentar, terima kasih. Saya juga minta maaf, karena doneeh.com di komputer saya rusak terus, sehingga saya tidak bisa membalas komennya termasuk juga saya kesulitan mencari link teman-teman yang ada (di doneeh.com) sebelumnya, link yang ada adalah hasil saya mencari-cari yang sudah ngisi comment (maaf ya...). Saat ini komennya saya ambil dari HaloScan. Terima Kasih HaloScan.

1 comment:

Anonymous said...

ooo anda ini aktifis IMM ya pak? boleh kenal lebih dekat nggak pak, saya juga aktif di IMM Semarang. Nama saya Winda, imel saya nanti saya kirim lewat yahoo. makasih ya..?