Friday, June 18, 2004

Gantengnya Gue

Sekilas waktu di kampung gue.
Pada waktu berkunjung ke salah salah seorang kerabat kami di kampung, gue di temani adik gue yang laki-laki yang baru setahun tamat SLTA. Kerabat yang kami kunjungi ini, termasuk silsilah dalam keluarga Bapak gue.
Sesampainya di rumah kerabat gue ini, ternyata dia sedang mandi. Maka gue dan adik gue menunggu di ruangan depan.
Kerabat gue ini, punya anak yang bernama Dian, umurnya sekitar 4 tahunan. Dian belum pernah bertemu sama gue, karena sebelum dia lahir, gue udah pergi merantau.
Sambil menunggu bapaknya ganti pakaian, gue mendekati Dian yang sedang asyik nonton Tivi.
"Dian lagi ngapain...?"
Tanya gue mengakrabkan diri.
Gue liat Dian menoleh, lalu tersenyum ke arah gue. Mata bulet dan beningnya menatap lembut...
"Dian lagi nonton!"
"oo..."
Iseng-iseng, gue pengen ngetes ah....!!
"Eh, Dian..." gue mendekati Dian, "Om mau tanya nih... boleh kan?"
Dian menatap gue bentar, terus kembali nonton lagi. Gue fikir dia acc.
"Kalo menurut Dian, om Lang ganteng nggak?" gue bertanya.
Dian diam aja. gue penasaran.
"Gimana Dian, om Lang ganteng kan?" *pasang mimik ganteng :P *
Lang pokoknya udah pasang aksi abiz-abizan biar keliatan guanteng. Matapun di buat berbinar-binar biar tampak 'cakep' dan menyenangkan dia. *kayak bintang sinetron di tivi-tivi*.
Dian menatapku dan adikku bergantian. *gue sih ngarepin dia bilang 'sama gantengnya'*
Tapi...
"dia ganteng, tapi om Lang jelek.....!" jawab Dian.
*gubrak!!!!* oooh TIDAK...!!
Wah...! ini anak emang gak tahu barang bagus deh...! *dalam hati* wong jelas kalo Lang ini, udah merupakan produk langka, barang pilihan lah. Mosok kategorinya jelek…? Salah ngomong ntu anak. Pasti deh..! weks! :P
Sebagai pendukung kalo gue ini termasuk 'kategori' ganteng, gue akan beberin sejumlah fakta. Nih baca ya. satu: kata emak (ibu gue), waktu masih balita, banyak anak-anak gadis yang berebutan ciumin gue kalo liat gue lagi di gendong. *hehehe... bukti satu*.
Pendukung kedua, kata pacar gue dulu, 'kamu emang yahudd Lang!' *waktu itu, mungkin dia udah nggak punya pilihan lain selain gue... :D*
Pendukung ketiga, waktu jalan tanpa sengaja ke tempat para (maaf) bencong, gue sempat di omongin gini "halo cowok ganteng, godain kita dong!!" nah, itu bukti nyata kan? ......*hahahaha...*
Tapi gpp deh. Paling tidak masih ada yang berani bilang kalo gue ini jelek. Soale, selama ini *seingat gue sih* semua orang yang ketemu Lang pasti bilang "menurut gue sih, penampilan dan wajah kamu itu Lang, kalo di nilai, tidak kurang dari 8 deh..."
Waktu pulang dari rumah karib itu, adik gue nyeletuk "Kak, berarti saya lebih ganteng dong daripada kakak?"
*gubrak!!!* (lagi...)
lah, yang nyeplos tadi kan anak kecil. Mosok di percaya?
yang tau ganteng apa nggak itu, yaaa yang udah gede dong.. *ngotot* *nyengir...*
udah ah, anak-anak emang belum ngarti urusan ganteng apa nggak... *berlalu* hehehee...

No comments: