Wednesday, June 16, 2004

Kembali Lagi (Pulang mudik)

Setelah berkelana kesana kemari selama dua minggu lebih mencari pekerjaan yang sesuai dengan background saya di Palembang, yang ternyata sampai sekarang belum berhasil, saya kembali lagi ke kotaku yang telah menghidupi selama lebih dari 5 tahun, Tangerang.
Sebenarnya keluarga lebih menginginkan kalau saya mendapatkan pekerjaan di sana. di samping dekat dengan keluarga (orang tua-ku yang sudah cukup umur), juga (kata emak sih...) lebih mudah untuk komunikasi kalau ada apa-apa, terus.... cewek-ceweknya juga nggak kalah cantik dibanding cewek-cewek ibukota. bla-bla-bla.. :p Tapi karena keadaan berbicara lain, maka jadilah saya kembali ke Tangerang. I'm coming....

Dari kampung, bawaannya sih udah males aja. takut nanti di tempat lama tidak boleh kerja lagi (soalnya kelamaan liburnya) hehehe... apalagi waktu mau berangkat sama emak disuruh bawa itu - bawa ini, buat oleh-oleh, begitu kata emak.
waktu mau berangkat, sudah ada empat kardus bekas mie instant yang udah siap di depan pintu. dus yang pertama dan kedua, kata emak isinya sayur-sayuran, ada daun singkong, ada daun katuk, ada kacang panjang, ada pisang, ada jagung. walah-walah...! emang mau jualan apa?
terus kardus ketiga dan keempat isinya ikan asin, kerupuk ikan mentah, ada empek-empek yang siap dimasak, beras kira-kira 5 kilo, kelapa.... weh-weh! bener-bener deh bikin males. Lah, sayur-sayur segala macam itu, emang di Tangerang sana nggak di jual apa? hehehe...
Mak....! kalo boleh mah, saya minta mentahnya saja... :D
Siapa yang mau, siapa yang mau...?

No comments: