Friday, February 13, 2004

SATU KALI (LAGI)

Layaknya seorang pengamat CINTA, seorang teman bertanya padaku:
"Lang, sudah berapa kali kamu jatuh cinta?"
Waw…!
Pertanyaan itu mengejutkanku, sangat mengejutkan.
Pertanyaan itupun hampir-hampir membuatku tersedak!
Temanku itu, ku anggap (lebih) ingin menyampaikan suatu pernyataan, bukan ingin menyampaikan pertanyaan yang perlu jawaban.
Pertanyaan itu, bagiku terasa seperti PERNYATAAN "LANG, SEBEGITU MUDAHNYA KAMU JATUH CINTA".
Aku teringat pada kata-kata yang pernah kusampaikan pada seorang dara yang pernah singgah dihatiku:
"Bagi PRIA, dia menginginkan MENDAPATKAN CINTA YANG PERTAMA dari GADIS YANG DICINTAINYA"
"Sedangkan bagi WANITA, dia menginginkan MENDAPATKAN CINTA YANG TERAKHIR dari PRIA YANG DICINTAINYA"

Aku… seorang anak manusia, PRIA, telah merasakan INDAHnya jatuh cinta, satu kali, dua kali, tiga kali, sekian kali……
Akupun telah merasakan sakitnya PUTUS cinta, PEDIHnya ditinggalkan, PERIHnya keputusan meninggalkan….
Aku merasa TIDAK BERHAK MEMATAHKAN HATI orang yang pernah singgah erat dihatiku. Aku TIDAK BERHAK MEMBUAT HATI mereka berdarah..
Aku tidak berhak..
Tapi itu terjadi, itu telah TERJADI..
MAAFKANLAH… (kalau maaf itu ada untukku)

Dalam Hati, dalam jiwa yang paling dalam….
SEBERSIT PERTANYAANpun masih MENYISA…
"Sampai kapan… ya, sampai kapan, aku dengan keadaan seperti ini, JATUH CINTA, ditinggalkan, JATUH CINTA lagi, putus lagi, JATUH CINTA lagi….?"
Dalam Hati yang paling dalam…:
"AKU SUDAH LELAH DENGAN INI SEMUA, AKU INGIN BERLABUH…"

Po5t3d by : 1lalang L14r

No comments: