Monday, February 16, 2004

KARIR DAN CINTA

"Lang, saya menghadapi DUA PILIHAN YANG SULIT"
Begitu temanku memulai cerita padaku. Aku belum mengerti apa yang ia maksudkan, aku diam saja.
"Kamu tahu kan, nanti bulan Maret saya akan belajar ke Jepang?"
"iya..." aku menjawab singkat.
Betul, ia - temanku itu - terpilih untuk belajar Jepang, mempelajari ilmu teknik dan manajemen. Perusahaan tempatku bekerja, hampir tiap lima tahun sekali memilih beberapa pekerjanya untuk dikirim ke Jepang. Orang yang terpilih itu, adalah pekerja yang berprestasi. Hampir semua orang menginginkan untuk dipilih.
Di Jepang ia akan mendapatkan honor sekitar ¥350.000 perbulan. Dengan kurs sekitar Rp. 75, maka ia akan mendapatkan Rp. 26.250.000. WAW...! jumlah yang sangat besar menurut ukuranku. Sangat besar. Belum lagi gajinya yang ada sekarang tetap diterima utuh dan langsung dimasukkan ke rekening nya setiap bulan. Taruhlah gaji dia 2 juta.......
"Kamu malah ngelamun gitu sih Lang....!!"
Aku tersentak kaget.
"iya... iya... Sorry. terus kenapa?"
"Dengan ke Jepang itu, Aku berada pada pilihan yang sulit. Aku tahu, ke Jepang merupakan langkah sangat baik buat pengalaman dan karirku. Tapi disisi lain, AKU SUDAH SEPAKAT AKAN MENIKAH dengan dia Bulan Juni nanti".
"Orang tua kamipun ikut menentukan hari dan bulan itu...."
"ha...ha..." aku tertawa, ngakak...
"kenapa ketawa Lang?"
Iya, aku tertawa. Sebab menurutku temanku itu berada pada dua pilihan yang semuanya enak.
SATU KE JEPANG = DUIT, PENGALAMAN DAN KARIR
DUA MENIKAH = KETENANGAN JIWA, MENJALANKAN PERINTAH AGAMA
Keduanya pilihan yang enak...
Tidak semua orang mempunyai pilihan seperti itu. Bahkan PILIHAN untuk MENIKAHpun belum tentu semua orang dapatkan, pada saat pilihan itu DIANGGAP PILIHAN YANG SULIT baginya.
ha...ha.....

Po5t3d by : 1lalang L14r

No comments: