Saturday, January 17, 2004

KESAN PERTAMA......


"Lang san, anata bla...bla.. bengkyo ..bla..blaa"
Begitu pesan boss Jepang di tempat baru Lang kerja, bagian design. Saya tidak begitu mengerti maksudnya. Yang saya tangkap hanya dua kata, san dan bengkyo. san itu bapak (panggilan umum) dan bengkyo itu belajar atau pelajari atau sejenisnya (tapi saya juga kurang yakin deh.. hehehe).
Lang kira si-Jepun itu meminta saya belajar atau mempelajari, setumpuk gambar yang sudah ada dimeja kerja saya.
Jadilah seharian penuh saya memelototi setumpukan kertas 2 dimensi yang sudah berisi gambar teknik dan manufacturing itu. Ada yang dibuat manual dengan tangan (maksudnya gambar dibuat dimeja gambar), dan ada pula yang dibuat dan tercetak dengan bantuan software AutoCad.
Asyik...!
itu kesan pertama waktu saya berada di bagian itu.
Cuman itu...
Pengantar dan petunjuk dalam design yang ada memakai bahasa Jepun (huruf Kanji, Hiragana, Katakana) atau bahasa londo (Inggris). walah, walah....................................


Po5t3d by : 1lalang L14r

No comments: