Tuesday, August 24, 2004

SEIMBANG

Pernah merasakan tidak tahu harus berbuat apa dalam keseharian kita? Kita bingung harus melakukan apa? Atau merasa semua yang dilakukan terasa hambar? Terasa tidak berarti?
Atau mungkin anda pernah merasakan setiap melakukan sesuatu 'seperti' ada yang kurang, serba salah dan tidak menggairahkan?
Kalau pernah merasakan hal seperti itu, berarti anda normal.
Kalau anda tidak pernah merasakan, berarti anda juga normal. hehehe... :)
Hal seperti itu, hampir pernah dirasakan oleh semua orang.
Menurut yang pernah saya dengar, ada saatnya kita berada pada ambang batas kejenuhan.
Ambang batas kejenuhan ini, menyebabkan kita merasa sangat lelah. menyebabkan kita merasa serba salah dan gelisah.
Solusi terbaik, adalah istirahat. Kalau itu terjadi pada sepasang pria wanita yang sedang jatuh cinta, berarti keduanya harus break hehehe...
Nggak ding....! :) *canda aja*
Saya ingin mengatakan bahwa dalam hidup ini PERLU KESEIMBANGAN.
Barangkali kalau kita review kembali dalam keseharian kita, ada titik-titik tertentu yang KURANG SEIMBANG. Kita terkadang lebih mengedepankan hobby kita saja (misalnya setiap hari waktu kita sebagian besar dihabiskan untuk melototin komputer, nge-browse, atau menulis, chatting, main games de-es-be). Sehingga, waktu kita untuk sosialisasi dengan tetangga, dan masyarakat menjadi berkurang, atau bahkan tidak ada. Begitupun waktu untuk hubungan vertikal kepada Sang Maha Memiliki Waktu, Tuhan Yang Maha Mengatur tidak tersempatkan.
Nah, pada titik itulah, BIASANYA kejenuhan, merasa kosong dan hampa, merasa hidup ini Kurang berarti, merasa serba salah dan lain-lainnya MUDAH HINGGAP dalam hati kita.

Mari kita me-MANAGE waktu dan hati kita sebaik mungkin...

No comments: