Friday, September 10, 2004

Luka Itu

Tersentak!!!
Saat teman saya yang barusan menerima telepon dari istrinya berkata dengan nada sangat kawatir!
"Lang, barusan kira-kira 5 menit yang lalu, bom meledak di dekat kantor istri saya!"
"apa???!" Saya betul-betul tersentak! "Dimana?"
"Di Kuningan, dekat kedubes Australi, tadi istri saya bilang begitu"
"Terus...?"....................

Hari Rabu dan Kamis saya berada di Hotel Ashton Atrium - Senen untuk mengikuti seminar tentang Ketenagakerjaan. Seminar ini diikuti peserta dari berbagai propinsi. Termasuk Papua, Jawa Timur, Jambi, Riau, Halmahera (Maluku), Jawa Barat, Banten dan banyak lagi.
Dengan kejadian BOM di Kuningan itu, KONSENTRASI kami buyar.
Karena kami sedang seminar di hotel Amerika, yang konon juga menjadi sasaran BOM.
Sehingga, banyak yang memutuskan untuk pulang duluan dan tidak melanjutkan mengikuti seminar itu lagi....

Ya Tuhan!
ADA APA INI???
Apa yang terjadi dengan negeriku ini?
Saya tidak bisa menahan air mata, saat menyaksikan dari TV betapa nyawa-nyawa begitu murah dihargai. Betapa, orang dapat menghalalkan segala cara untuk mencabut nyawa orang lain. Betapa, kesedihan dan isak tangis terdengar dimana-mana.
Semoga para korban peledakan bom itu, mendapat tempat yang layak di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan selalu tabah dan sabar menghadapi musibah ini... amin...

No comments: