Saturday, March 20, 2004

MARAHMU, SENYUMKU....

(Postingan yang lalu... 18 Maret 2004) mengisyaratkan suatu kemarahan seorang gadis yang hatinya lagi dirundung kegalauan (dan hatinya diliputi rasa kesedihan yang mendalam).....
Aku (ilalang) yang mendapati kemarahan seperti itu, sejenak tercenung. Namun kemudian seulas senyum menghias wajahku (yang kata orang cukup manis... hehehee).
Bukan kenapa-napa....
Aku tersenyum, karena ternyata: Setiap orang mempunyai kecenderungan untuk marah. Setiap orang mempunyai kecenderungan untuk tersinggung, dan setiap orang mempunyai kecenderungan untuk memaki.
Nah... berarti apabila suatu kemarahan, kita lawan pula dengan kemarahan, maka yang akan terjadi tentu dapat kita tebak: hilangnya atau berkurangnya kebahagiaan, bisa juga berkurangnya rasa persahabatan, terjadinya perkelahian, atau bahkan (untuk tingkat yang lebih besar, negara misalnya) bisa saja terjadi peperangan...
Banyak kita dengar cerita-cerita masa lalu, terjadinya sengketa bahkan terjadinya PEPERANGAN yang besar, akibat KEMARAHAN yang dilawan dengan kemarahan.
WAW..!!! Begitu besar pengaruh SUASANA HATI YANG BERADA DALAM KEMARAHAN....

Makanya, SAAT KEMARAHAN itu DIA TUMPAHKAN, aku BALAS DENGAN SENYUMAN yang TERINDAH yang aku miliki....
Kuharap semua orang akan mengerti, bahwa di dalam SENYUMKU TERSIMPAN PESAN pada dia, pada semua orang bahwa, AKU LEBIH MENYUKAI KEDAMAIAN, AKU LEBIH MENYUKAI KETENANGAN...

SEMOGA SENYUMKU DAPAT MENYEJUKKAN HATIMU KASIH......

Po5t3d by : 1lalang L14r

No comments: